PEMUJA

They have a smell about them, like nothing else. Old paper and leather, an aromatic scent only a book lover can enjoy.

They have a smell about them, like nothing else. Old paper and leather, an aromatic scent only a book lover can enjoy.

PEMUJA

hari pun menjadi senja bila tiba waktunya
dan bila malam menelurkan bintang
sang bulan memulai perjalanannya
di langit terhampar ruang tanpa batas
di bumi tersimpan banyak rahasia
jangan ada air mata diantara kita
cobaan dan ujian adalah misteri
kita meyakinkan bahwa kita mampu melewatinya

-Banda Aceh, 6 Juli 2001-

70 Balasan ke PEMUJA

  1. tengkuputeh berkata:

    salam kenal juga bung…

  2. Citra Rahman berkata:

    Kita pasti bisa melewati apapun kalau kita mau!

    salam kenal!

  3. tengkuputeh berkata:

    lon seupakat rakan…

  4. afidar berkata:

    kata-katanya sangat puitis…
    so cweet… hehehe
    salam kenal teungku..

  5. tengkuputeh berkata:

    Salam kenal juga bung Afidar….

  6. Fahrisal Akbar berkata:

    Pue haba teungu puteh????
    Saleum keu bandum syedara disinan….

  7. tengkuputeh berkata:

    Saleum juga ke rakan2 di UGM….
    Syedara Fahrisal Akbar…
    Bek tuwo wo gampong…

  8. Baka Kelana berkata:

    Saleuem meuturi Tgk…

  9. tengkuputeh berkata:

    Betapa Abu senang mendapat salam dari seorang Baka Kelana yang melegenda…

  10. ijal berkata:

    tengkuputeh puitis sekali..

  11. tengkuputeh berkata:

    @Ijal ==> Karena itulah Abu menyebut diri sendiri “sang pujangga’…
    ==Huys dipuji sikit langsung sombong==

  12. dafhy berkata:

    sdalam kenal mas terim kasih telah berkunujung ke gubuk saya

  13. tengkuputeh berkata:

    @ dafhy ==> Salam hangat dan persahabatan jua dari Abu…

  14. alexยฉ berkata:

    Di Banda Aceh? ๐Ÿ™‚

    Meuheut hatee balek u Banda Aceh. Ka hawa jep kupi ulee kareeng ๐Ÿ™‚

  15. tengkuputeh berkata:

    Lon jinoe di Lhokseumawe…
    Saban lon pih meuhet that balek u banda…
    Saweu mak, adek, rakan, syedara ngon kupi Ulee Kareng…

  16. Ihan berkata:

    bulan dan bintang selalu saja menjadi perumpamaan yang mengasyikkan

    bulan dan bintang adalah perumpamaan kesetiaan
    bulan dan bintang mengajarkan tatakrama mencintai dan dicintai
    jadilah seperti bulan dan bintang yang selalu mesra

  17. tengkuputeh berkata:

    Bulan dan Bintang, abadi dlm kemesraan sepanjang masa…

  18. salam kenal ^^
    makasi ya dah singgah ke rumah saya :mrgreen:

  19. tengkuputeh berkata:

    Salam kenal kembali Ruka….

  20. zawawi berkata:

    salam perjumpaan dari saya
    yang kembali ke jakarta
    apa kabar saudara di sana?

    baik saja atau berduka?
    ah, sama saja
    bukankah duni memang begitu adanya…

  21. tengkuputeh berkata:

    Hihihihi……
    Selamat kembali ke Ibu Kota Saudaraku…
    Salam pula dari saya dari ujung barat Nusantara…

  22. dsns berkata:

    Salam kenal ya…

    nice blog…

  23. tengkuputeh berkata:

    Salam kenal juga dsns

  24. gibranholic berkata:

    woi… sobat
    peu haba?
    lama gak bersua
    carikan aku cinta…
    dari gadis serambi mekah yang bermata jelita dengan jilbab berkibar indah..
    haha

  25. tengkuputeh berkata:

    Pak Cik Dwi hidayat…
    Pujangga banget ente…

  26. Jamal eL Ahdi berkata:

    Dan Bila saatnya tiba aku pun meninggalkan jejak.

  27. bedh berkata:

    huhuhuh permisi… numpang liwat.
    ๐Ÿ˜€

  28. tengkuputeh berkata:

    Jamal eL Andi ==> Terima kasih tlah membezuk wahai rakan….

    Bedh ==> ๐Ÿ˜€ Siap Komandan…

  29. srya berkata:

    kalo ai komentar di balaz ga…

  30. srya berkata:

    yah bagus lah puisinya
    udah lama kok ai bacanya,,

  31. tengkuputeh berkata:

    jawab…

    Setiap komentar dilaman ini pasti balas ๐Ÿ˜€

  32. zoelmasry berkata:

    teungku puteh?
    na pernah lon deungoe watee ubit lon.
    watee meu en hiem di balee seumeubeut.
    teungku seu on kupiah puteh lam blang?? peu?
    ..???..
    saleum syara…

  33. tengkuputeh berkata:

    Saleuem meuturi wahe syedara zoelmasry….

  34. Fahrisal Akbar berkata:

    Teungku, di Lhokseumawe tinggalnya didaerah mana????
    Kebetulan saya asli Lhokseumawe juga….

  35. tengkuputeh berkata:

    Di Lhokseumawe, di kutablang tengku Fahrisal ๐Ÿ™‚

  36. buraqmanari berkata:

    saleum nanggroe teungku,

  37. Bryant berkata:

    salam kenal ya bro.. ๐Ÿ™‚

  38. ratansolomj9 berkata:

    Salam kenal Mas, ditunggu kunjungan baliknya …

  39. Hendri berkata:

    Salam kenal dan jabat erat tangan.

  40. very interesting subject , great post.

  41. Moira Stroub berkata:

    Luar biasa, bisakah kita berteman?.

  42. Magic Marble berkata:

    Posting yang menarik Forza !!!

  43. Postingan yang bagus, senang berkenalan dengan anda. Luar biasa.

  44. BG mail berkata:

    Terima kasih atas puisi terindah yang pernah saya dengarkan…

  45. tengkuputeh berkata:

    Terima kasih brad ๐Ÿ˜€

  46. Ini adalah sebuah blog yang cerdas!!! Saya berharap untuk berkunjung kemari lagi dan lagi.

  47. Ini adalah menghukum PEMUJA. Diary bagi siapapun yang ingin keluar hampir konten ini. Anda melihat begitu banyak paling melelahkan untuk mewakili dengan Anda. Anda pasti menempatkan akrobat baru pada topik yang telah ditulis hampir seumur hidup. Diskriminasi kekonyolan, tapi besar!

  48. Liberty berkata:

    Ini adalah PEMUJA yang tepat. Mual menyumbat, walau hanya huruf kecil!

  49. Radilla berkata:

    Ini adalah blog bagi siapa saja yang ingin bertindak sekitar sastra. Wacana anda terhadap hampir sastra terlihat melelahkan untuk zaman ini. Saya tidak ingin mencobanya. Anda pasti menempatkan kata-kata berputar pada substansi. terlalu dingin, terlalu besar!

  50. Bandana Bayi berkata:

    Anda pasti menempatkan blog ini menjadi legenda selama bertahun-tahun ke depan.

  51. Mazriazri berkata:

    Mantaap.., kata2nya sangat bagus.. Sarat makna.
    Boleh nggaj saya dikirimin puisi2 tengku puteh? Utk koleksi.

  52. mazri berkata:

    Salam kenal tengku..
    Saya suka sekali membaca puisi2 nya..

  53. tengkuputeh berkata:

    Salam kenal kembali juga Pak Mazri ๐Ÿ˜€

  54. samsulmaarif_ berkata:

    Salam kenal, salam dari pelosok desa Muktisari, Gandrungmangu… Cilacap

  55. RZ berkata:

    nice blog :p

    saleuem
    -RZ-

Leave a Reply

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.