CERITA TENTANG MASA LALU

Masa lalu tak pernah berdiri sendiri. Andai ia berdiri sendiri, ia tak akan pernah ada.

CERITA TENTANG MASA LALU

Mengapa harus malu ketika menanyakan masa laluku. Sejakku menginjakkan kaki untuk pertama kali bertahun lalu sampai hari ini tak ada yang berani bertanya tentang ini padaku, jujur kuterkejut. Aku kan bercerita padamu, pada perasaan hangat ini yang dinamakan persahabatan. Sebagaimana jika boleh memilih maka sekalipun ku tak ingin menjadi musuhmu.

Baiklah masa lalu, kenapa aku bisa lupa, aku yang selalu berlagak dan berpura-pura. Padahal sebenarnya kenapa aku selalu berusaha. Dan kenapa aku melakukan semua. Pada dasarnya karena aku ingin menjadi seseorang. Bingung? Hey, aku hanya bercanda.

Padahal banyak sekali cerita lama, padahal banyak sekali yang ingin kusampaikan tapi aku tidak bisa mengeluarkannya, karena semua itu tak bisa kewujudkan dalam bentuk kata-kata. Baiklah, aku memang harus dipaksa ya?

Aku telah bertemu dengan banyak orang. Sampai sekarang dan waktu dulu juga, aku harus selalu ditolong orang lain. Banyak hal yang telah kulalui. Sampai bertemu kembali sejak pertama bertemu. Aku enggan bercerita mungkin, dan kalau pun aku ingin bercerita aku tak pandai bercerita, baiklah aku akan bercerita.

Hanya untukmu, dan hanya malam ini. Biarlah kita berbincang sampai pagi menjelang. Sudikah engkau mendengarkannya tanpa menyela. Beginilah ceritanya.

“Sejarah bisa berulang, tapi manusia tak bisa kembali ke masa lalu”

About tengkuputeh

Cepat seperti angin // Tekun seperti hujan // Bergairah seperti api // Diam seperti gunung // Misterius seperti laut // Kejam seperti badai // Anggun seperti ngarai // Hening seperti hutan // Dalam seperti lembah // Lembut seperti awan // Tangguh seperti karang // Sederhana seperti debu // Menyelimuti seperti udara // Hangat seperti matahari // Luas seperti angkasa // Berserakan seperti debu //
This entry was posted in Asal Usil, Cerita, Kisah-Kisah and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

15 Responses to CERITA TENTANG MASA LALU

  1. genthokelir says:

    jika sebuah masa yang hilang maka kala itu tak akan kembali terulang
    begitu juga dengan berbagai kesempatan tak akan kembali datang
    salam kangen mas

  2. suryaden says:

    harus yakin selalu, bahwa bagaimanapun juga masa depan juga tidak begitu berbeda dengan masa lalu… 😀

  3. hingga kini, aku belum juga bisa melupakan masa laluku, sebagaimana yang dialami si abu. selalu teringat sebuah perkampungan kecil yang sepi dari hiruk pikuk perkotaan dan bau minuman keras. aku selalu merindukannya.

  4. Belajar dari masa lalu adahal hal terindah, cuma jangan sering2 menoleh pada masa lalu, agar tidak tersandung. Salam Hangat http://www.indonesiamenulis.com

  5. Pingback: KEGUNCANGAN FILOSOFIS | Tengkuputeh

  6. Pingback: PASRAH | Tengkuputeh

  7. Pingback: PADA AKHIRNYA KITA (JUGA) TAK PAHAM | Tengkuputeh

  8. Pingback: PENGEMBARAAN | Tengkuputeh

  9. Pingback: HANYALAH SEORANG HAMBA | Tengkuputeh

  10. Pingback: BERMAIN DENGAN WAKTU | Tengkuputeh

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.